Pages

Wednesday, December 19, 2018

MU Angkat Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Pelatih Sementara

Ia akan memberikan komando kepada Paul Pogba dkk hingga akhir musim 2018/19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United mengumumkan pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara pada Rabu (19/12) lewat laman resminya. Mantan striker MU ini akan memberikan komando kepada Paul Pogba dkk hingga akhir musim 2018/19.

Solskjar mencetak 126 gol dalam 366 penampilan untuk United antara 1996 dan 2007. Pada 2008 ia menjadi manajer tim cadangan MU, sebelum mengambil peran manajerial di FC Molde, Norwegia.

Solskjaer akan langsung mengambil alih tim pertama hingga musim ini berakhir. "Sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer tetap yang baru. Dia akan bergabung dengan Mike Phelan sebagai pelatih tim utama, bekerja bersama Michael Carrick dan Kieran McKenna," bunyi pernyataan resmi MU.

Sejatinya manajemen MU sudah menentukan pilihan setelah mengumumkan pemecatan Mourinho. Berselang beberapa jam usai resmi memecat Mourinho pada Selasa (18/12), laman resmi MU memutar cuplikan gol kemenangan Solskjaer bersama Ibliis Merah di final Liga Champions 1999 silam.

"Solskjaer menjadi manajer sementara kami (MU), 20 musim setelah meraih treble dengan gol di Camp Nou," isi dari cuplikan video di laman MU yang kemudian dihapus.

Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, kemudian memberikan ucapan selamat kepada pria 45 tahun. Meski, lagi-lagi kembali dihapus oleh yang bersangkutan.

"Hari yang sangat luar biasa untuk sepak bola Norwegia. Semoga berhasil mengarsiteki Iblis Merah," bunyi tulisan Erna dalam akun resmi Twitter-nya @erna_solberg.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QDduF3
December 19, 2018 at 07:27PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QDduF3
via IFTTT

No comments:

Post a Comment