Pages

Tuesday, January 1, 2019

Hantam Cardiff, Tottenham Kembali Geser City

Tottenham Hotspur kembali geser Manchester City dari peringkat kedua klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Tottenham Hotspur kembali menggeser Manchester City dari peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Itu setelah Hary Kane dan kawan-kawan sukses menghantam Cardiff City dengan skor 3-0 di Cardiff City Stadium, Rabu (2/1) dini hari WIB.

Sebelumnya Manchester City sempat naik ke posisi peringkat dua usai menang 3-1 atas Southampton di pekan ke-20, Ahad (30/12) lalu. Tim asuhan Pep Guardiola ini meraih poin 47. Namun, mereka dipaksa kembali turun ke peringkat tiga karena kini Tottenham mengantongi poin 48.

Kemenangan Tottenham dibuka oleh gol Harry Kane pada menit ke-3. Gol tercipta setelah bola umpan silang memantul ke pemain lawan, dan berhasil ditendang Kane.

Sementara gol kedua dibuat Christian Eriksen pada menit 12. Usai menerima umpan dari Son Heung-min, Eriksen sempat mengecoh lawan terlebih dahulu lalu melepaskan tembakan mendatar yang mengolongi kaki bek lawan sebelum masuk ke sisi kanan gawang Cardiff.

Pada menit ke-26 giliran Son Heung-min kembali menambah pundi gol. Pemain Korea itu sukses melepaskan bola mendatar dari sisi kanan dalam kotak penalti Cardiff yang melewati penjaga gawang.

Son hingga kini tercatat terlibat dalam 11 gol dalam delapan pertandingan Liga Primer dimana dia menjadi pemain starter. Rinciannya, ia menghasilkan delapan gol dan tiga asist.

Kemenangan di laga ini membuat Tottenham terpaut enam angka dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool. The Reds, yang belum terkalahkan dalam 20 laga musim ini mengantongi 54 poin.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2BVTVOh
January 02, 2019 at 04:28AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2BVTVOh
via IFTTT

No comments:

Post a Comment