Pages

Monday, January 14, 2019

Pogba Nikmati Perannya di Lini Serang Manchester United

Pemenang Piala Dunia 2018 itu tampil berbeda di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United Paul Pogba menikmati perannya beroperasi lebih ke depan di tim berjuluk Iblis Merah itu. Pogba bisa menemukan kembali kesenangan dalam bermain.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu tampil berbeda di bawah kendali manajer Ole Gunnar Solskjaer usai pemecatan Jose Mourinho. Pemain timnas Prancis menghasilkan assist keempatnya dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur, Ahad (13/1).

"Saya menikmati permainan sepak bola sekarang, lebih banyak serangan. Sebelumnya saya lebih banyak bertahan dan itu bukan aksi terbaik yang saya lakukan," tutur Pogba seperti dikutip Reuters.

Pogba juga berhasil mencetak empat gol sejak Solskjaer mengurus tim. Ia pun mengaku senang mengikuti saran dari manajer asal Norwegia itu untuk menjadi gelandang box-to-box, bersama dengan Nemanja Matic yang mendukungnya di belakang.

"Ini posisi saya. Manajer mengatakan pada saya untuk masuk ke peran tersebut dan mencetak gol. Contoh terbaik adalah Frank Lampard," kata Pogba.

Saat ditanya soal perannya yang didukung Matic, ia pun mengatakan akan memiliki performa baik karena bisa saling mendukung satu sama lain.

"Kami bisa bermain keras dan saat mendapat bola, saya bisa menembak, saya bisa mengoper dan memang itu yang kami lakukan sejak manajer baru datang," tegas Pogba.

Pogba telah bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan kelima disertai pujian dari Solskjaer kepadanya. Padahal sebelumnya ia berulang kali ditarik oleh Mourinho dalam bulan-bulan terakhir masa jabatannya. Pogba bahkan menjadi cadangan tak terpakai saat laga terakhir Mourinho melawan Liverpool.

"Ketika Anda mengetahui kemampuan dan pandangan yang ia miliki, lihat tujuannya. Paul adalah salah satu gelandang terbaik di dunia untuk masa mendatang," tutur Solskjaer.

Kemenangan atas Totenham kemarin membawa MU mengoleksi 41 poin, sama dengan Arsenal di posisi kelima. Namun, the Gunners lebih unggul selisih gol.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2CiDLyC
January 14, 2019 at 07:11PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2CiDLyC
via IFTTT

No comments:

Post a Comment