Pages

Saturday, March 16, 2019

Babak Pertama, Persipura Tahan Kalteng Putra 0-0

Skuat Mutiara Hitam menguasai jalannya pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak pertama laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 antara Persipura Jayapura kontra Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3) berakhir tanpa gol. Pertandingan diwarnai dengan hujan yang turun kian deras sejak awal pertandingan.

Kedua tim saling jual beli serangan. Namun Persipura terlihat lebih agresif. Para pemain Kalteng Putra kerap melakukan operan langsung kepada Diogo Campos, namun upaya tersebut masih berhasil digagalkan oleh lini belakang skuat Mutiara Hitam.

Sementara itu, kombinasi serangan yang dilakukan para pemain Persipura, yakni oleh Boaz Salossa, Luis Pilar, dan Titus Bonai belum bisa membongkar gawang kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Peluang Kalteng Putra terjadi pada menit ke-16 saat Pandi Lestaluhu melakukan tendangan langsung ke gawang, tapi masih membentur tiang gawang. Bola rebound disambut Diogo Campos Gomes namun masih juga tertahan oleh penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman.

Dari kubu Mutiara Hitam, pada menit ke-24, Imanuel Wanggai berhasil merebut bola passing di depan kotak pinalti Kalteng Putra, namun tendangannya masih jauh dari sasaran. Serangan bertubi-tubi dilakukan oleh Persipura pada lima menit terakhir babak pertama. Namun Dimas Galih melakukan penyelamatan yang baik dari tendangan-tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain Mutiara Hitam.

Persipura terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Padahal, Kalteng Putra memiliki target untuk menang demi lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 sebagai runner-up. Di menit terakhir, penyerang Kalteng Putra Bobby Satria melakukan tendangan yang cukup keras, namun berakhir di pelukan Dede Sulaiman.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Y11WeP
March 16, 2019 at 04:46PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Y11WeP
via IFTTT

No comments:

Post a Comment