Pages

Saturday, March 16, 2019

Kalteng Putra Geser Persipura dari Puncak Klasemen

Kalteng Putra yang tampil agresif berhasil menang 3-1 atas Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalteng Putra melakukan serangan lebih agresif pada babak kedua laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3). Laga berakhir dengan skor 3-1 kemenangan bagi Kalteng Putra.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Pada babak kedua, lini depan Kalteng Putra, selain Diogo Campos juga dibantu oleh Patrich Wanggai. Sehingga ada dua pemain yang menjadi tumpuan serangan.

Salah satu peluang bagi Kalteng Putra ada pada menit ke-61, saat sundulan Patrich Wanggai umpan dari tendangan sudut mengenai mistar gawang. Beberapa menit kemudian, Persipura mampu memecahkan telur laga pamungkas grup ini. Pada menit ke-68, Luis Pilar berhasil memanfaatkan bola rebound dan membawa Persipura memimpin sementara.

Namun, tak butuh waktu lama, comeback dilakukan oleh pemain Kalteng Putra. Selang dua menit dari gol Persipura, Kalteng Putra langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui gol yang tercipta dari tendangan voli Patrich Wanggai tanpa sempat menghadap gawang. Bola yang tak diduga oleh kiper Dede Sulaiman itu pun mengubah skor menjadi 1-1.

Belum puas, Patrich Wanggai lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-73 dengan memanfaatkan miskomunikasi lini belakang pemain Persipura. Ia mengejar bola liar dan mendahului Dede Sulaiman. Si kulit bundar pun menerobos masuk ke gawang Persipura.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan oleh Kalteng Putra. Gol ketiga Kalteng Putra tercipta pada menit ke-76 oleh Michael Rumere yang dengan berani melakukan shooting di luar kotak pinalti saat melihat lini pertahanan Persipura tanpa pengawalan.

Usai laga, posisi Persipura yang sejak awal bertengger di puncak klasemen grup, secara otomatis tergeser oleh Kalteng Putra dengan aturan selisih gol. Kalteng Putra memiliki selisih gol dua, sementara Persipura hanya satu gol. Hasil akhir klasemen Grup C masih menunggu pertandingan antara PSIS Semarang kontra PSM Makassar.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2F5X7IB
March 16, 2019 at 06:02PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2F5X7IB
via IFTTT

No comments:

Post a Comment