Pages

Friday, March 22, 2019

Kiat Membidik 'Emotional Value' Konsumen

Konsumen MPV sekarang menghendaki kendaraan yang memenuhi lifestyle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan di pasar kelas kendaraan low MPV kian  ketat. Tak cukup memperkenalkan produk baru saja, sejumlah agen pemegang merek (APM) juga berlomba memperkenalkan produk facelift mereka. 

Hal itu tampaknya tidak terlepas dari keinginan sejumlah konsumen yang ingin tampil beda dari produk standar pabrik. Pihak pabrikan pun menyambutnya dengan menampilkan produk modifikasi sebagai ekstentifikasi pasar yang terus berubah. "Ada emotional value dari konsumen yang menginginkan perubahan," kata Doni Saputra Head of 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport, Jumat (22/3).

Doni mengakui kebutuhan akan kendaraan seperti low MPV All New Ertiga Suzuki Sport ini mengalami perkembangan yang signifikan. Apabila sebelumnya kebutuhan konsumen hanya kendaraan keluarga yang aman dan nyaman, kini kebutuhan berkembang menjadi lebih memenuhi lifestyle. Hal itu terlihat dari tampilan kendaraan yang lebih sportif, namun terkesan mewah. 

Sebenarnya MPV All New Ertiga Suzuki Sport ini sudah pernah ditampilkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu. Saat itu respons pasar cukup bagus sehingga pihaknya memutuskan untuk memasarkannya tahun ini. Pada produk terbarunya ini terdapat 11 fitur baru yang membedakannya dari produk terdahulu. 

Seperti upper and lower front grille, front and side under spoiler, serta rear upper and under spoiler.  All New Ertiga Suzuki Sport juga di lengkapi daytime running light (DRL) LED Lamp dan rear camera yang berguna saat mobil parkir. Tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport kini sarat dengan nuansa serba hitam pada dashboard, tempat duduk, installation panel dan trim door. Selain itu, head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center juga disematkan di bagian tengah.

Bagi konsumen yang berminat memodifikasi All New Ertiga standar agar bergaya Sport tersedia body kit tambahan orisinil yang tersedia di bengkel resmi Suzuki. Konsumen dapat membeli body kit secara satuan atau paket lengkap seharga Rp 22,4 juta. 

PT SIS menargetkan All New Ertiga Suzuki Sport bisa berkontribusi meningkatkan penjualan All New Ertiga sebesar 20 persen setiap bulannya. Untuk mendukung hal tesebut, All New Ertiga Suzuki Sport akan diluncurkan secara serentak di empat kota pada 23 Maret di Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diluncurkan pada GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2YfU1dV
March 22, 2019 at 04:45PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2YfU1dV
via IFTTT

No comments:

Post a Comment