Pages

Friday, March 15, 2019

Menang Tipis 1-0, Madura United Buka Asa ke Babak 8 Besar

Madura harus menunggu hasil Persija vs PSS Sleman untuk pastikan jadi juara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (14/3). Satu-satunya gol lahir dari tendangan bebas yang dikreasikan oleh David Laly di menit ke-75 yang berstatus pemain pengganti.

Dengan hasil ini, Madura United memimpin sementara Grup D dengan 7 poin. Tim asuhan Dejan Antonic itu harus menunggu hasil Persija Jakarta melawan PSS Sleman yang baru bertanding hari ini pukul 18.30 WIB.

Di awal pertandingan, Madura United langsung melancarkan tekanan di 15 menit pertama. Tampil dengan formasi 4-3-3 membuat Beto Goncalves dan kawan-kawan leluasa menguasai lini pertahanan di babak pertama.

Tercatat, Madura United melancarkan enam peluang dengan tiga di antaranya tepat sasaran ke gawang kiper Borneo. Namun skor bertahan 0-0 hingga babak pertama usai.

Sementara, Borneo FC bermain lebih dengan tempo pelan dengan umpan pendek dan merangsek pertahanan Madura melalui tengah. Meski bermain hati-hati Borneo FC juga mencatat empat peluang ke gawang lawan.

Di babak kedua, Borneo FC yang sudah dipastikan tidak lolos ke fase berikutnya justru bermain lebih agresif dengan dengan melancarkan bola-bola panjang langsung ke depan. Tapi Madura United bermain lebih efektif dengan mengandalkan bola-bola mati. Terbukti di menit 75 pemain Madura FC berhasil membobol gawang Borneo lewat tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh kiper Borneo FC.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XU0wTv
March 15, 2019 at 05:37PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2XU0wTv
via IFTTT

No comments:

Post a Comment