Pages

Tuesday, April 9, 2019

Airlangga Hartato: Partai Golkar Bukan Partai Kemarin Sore

Golkar telah melakukan proses regenerasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato, mengatakan, partainya bukanlah partai kemarin sore. Golkar kini bahkan sudah beregenerasi dengan berisi orang-orang muda yang siap menyambut masa depan bangsa.

"Kita bukan partai kemarin sore. Kita adalah partai besar dengan segudang pengalaman. Kita ingin meraih kemenangan dalam pemilu, sebab kita ingin mempersembahkan kemenangan tersebut demi kemajuan negara yang kita cintai ini," ujar Airlangga dalam pidatonya pada Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Usai kegiatan, Airlangga menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki Partai Golkar, terjadi regenerasi pemilih di partai berlambang pohon beringin itu. Bentuk regenerasi itu yakni 30 persen anak-anak muda sudah memilih Partai Golkar.

Menurut Airlangga, Golkar merupakan partai yang terus memperbaharui diri. Di tubuh partai, Golkar juga sudah melakukan regenerasi dibanding partai lain. Karena itu, sebagai partai besar, tongkat estafet partai ke depan siap untuk dioper.

"Kalau sekarang kita (terdiri dari) 30 persen muda dan 70 persen muda sekali," kata pria yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono, menuturkan, kampanye akbar ini merupakan pertemuan yang dilakukan oleh generasi muda partainya. Para milenial, kata dia, merupakan generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan Partai Golkar ke depan.

"Saya yakin bahwa ini mengubah citra Partai Golkar partai orang muda. Biarkan mereka bekerja tanpa ada pesan-pesan atau tanpa membawa tanda-tanda yang disebut dengan political identity," terangnya.

Dulu, jelas Agung, Partai Golkar sempat dianggap sebagai partai tua. Tapi, seiring berjalannya waktu, saat ini Partai Golkar sudah berisi generasi milenial. Dengan begitu, meskipun tergolong partai lama, Partai Golkar sudah melakukan perubahan dengan mempercayai kaum muda.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2uRVf1m
April 09, 2019 at 06:52PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2uRVf1m
via IFTTT

No comments:

Post a Comment