Pages

Friday, April 5, 2019

PBB Tetap Yakin Bakal Lolos ke Parlemen

Hasil survei Indikator menyebutkan PBB hanya memiliki elektabilitas 0,6 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor mengatakan partainya menjadikan survei Indikator Politik Indonesia sebagai cambuk untuk bekerja lebih semangat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hasil survei Indikator menyebutkan PBB hanya memiliki elektabilitas 0,6 persen. 

"Kami tetap optimis bahwa ambang batas parlemen empat persen dapat dicapai. Dengan hasil survei itu, PBB semakin giat bekerja untuk mengunjungi masyarakat," kata Afriansyah kepada Republika.co.id, Kamis (4/4).

Ferry menjelaskan kerja keras yang dilakukan oleh partainya, yakni lebih giat berbaur dengan masyarakat. Ia menambahkan PBB juga mengadakan bakti sosial dan bantuan hukum.

Soal bantuan hukum, Ferry menerangkan, PBB memberikan bantuan hukum gratis kepada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi).

"Bantuan hukum itu tidak hanya janji jika terpilih nanti. Tapi sudah dilaksanakan," Kata Afriansyah.

Saat ini, ia mengatakan, PBB sedang memperjuangkan aturan yang dapat menjamin kesejahteraan guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Bantuan hukum juga diberikan kepada perkumpulan guru honorer.

Di sisi lain, ia meragukan, tingkat ketepatan survei tersebut. Ia menambahkan, PBB selalu mendapatkan suara di atas dua persen pada pemilu sebelumnya. "Agak aneh juga kalau disurvei, elektabilitasnya di bawah dua persen," ujarnya.

Ferry mengatakan, PBB juga melakukan survei internal. Dalam survei internal itu, PBB sudah memiliki elektabilitas di atas tiga persen. Karena itu, ia optimistis, PBB akan meraih suara lebih dari empat persen pada 17 April mendatang.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2I0mJKY
April 05, 2019 at 04:03PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2I0mJKY
via IFTTT

No comments:

Post a Comment