Pages

Monday, May 27, 2019

Alumni SMA Negeri 1 Semarang Angkatan 84 Gelar Baksos

Bakti sosial itu dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Alumni SMA Negeri 1 Semarang Angkatan 84 rutin menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) setiap tahun. Baksos tahun 2019 diadakan di dua pesantren dan satu panti yatim piatu yang berlokasi di Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

“Baksos merupakan kegiatan rutin yang telah kami lakukan  lebih dari 10 tahun dalam bentuk santunan kepada anak-anak yatim dan  membantu kebutuhan fisik yayasan  atau  panti. Penyaluaran bantuan tersebut sesuai dengan donasi yang diterima dari seluruh alumni  '84 SMAN 1 Semarang,” kata Ketua Panitia Baksos 2019, H Herdian dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/5).

Ia menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan selama bulan Ramadhan.  Hal ini bukan tanpa alasan. 

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini para alumni SMAN 1 Semarang angkatan 84  memberikan sedekah, zakat atau bentuk lainnya sesuai dengan kemampuan,  dengan penuh keikhlasan. Hal ini sebagai bentuk dari pemenuhan perintah Allah SWT untuk menjadi orang yang senantiasa bertakwa,” ujarnya.

Herdian menjelaskan, bakti sosial ini dilakukan secara bergiliran di Semarang atau Jakarta.  Tahun 2019  merupakan giliran alumni yang berada di Jakarta. Baksos tahun ini ditujukan ke tiga lembaga.

Pertama,  Pesantren Ruhama, yang berlokasi di Jalan Betet 1, Kampung  Kebon Kopi RT01/RW06, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kedua, Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Bina Attaufiq Atap Yatim, Jalan  H  Mawi,  Gang Serius RT01/RW04, Desa Waru, Parung,  Kabupaten Bogor.

Ketiga, Rumah Yatim Bu Dwi,  Jalan Cemara RT01/RW 10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

Herdian menyebutkan, total dana terkumpul yaitu sekitar Rp 45 juta. Selain itu, ada pula donasi natura/non-tunai, antara lain berupa Al-Qur'an, buku tulis, sembako, kasur Palembang, lemari plastik 4 susun, pakaian, bantal berikut sarungnya dan  bingkisan lebaran. “Donasi uang tunai maupun natura sudah kami serahkan kepada tiga lembaga tersebut di atas,” papar Herdian.

Panitia berharap semoga baksos tersebut bermanfaat bagi penerimanya. “Semoga donasi yang diberikan menjadi berkah dan semoga kegiatan ini dapat berjalan terus sekaligus meningkatkan tali silaturahim  dari seluruh alumni SMAN ! Semarang angkatan 84,” ujar Herdian.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JG1oav
May 27, 2019 at 05:15PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2JG1oav
via IFTTT

No comments:

Post a Comment