Pages

Tuesday, August 13, 2019

Ronaldo Bicara Perbandingan Dirinya dengan Messi

Ronaldo memenangkan lima trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo mengklaim perbedaan dirinya dengan Lionel Messi adalah, ia mampu meraih gelar Liga Champions dengan klub yang berbeda. Ronaldo memenangkan lima trofi Liga Champions, satu saat masih menjadi pemain Manchester United pada 2008 dan empat sisanya diraih saat berseragam Real Madrid medio 2014-2018. 

Kapten timnas Portugal itu juga mencatat rentetan rekor pribadi karena menjadi pemain terbanyak yang meraih gelar di kompetisi Eropa dan pencetak gol tertinggi Liga Champions, 17 kali pada musim 2013/14. 

"Perbedaan saya dengan Messi adalah saya bermain dan meraih Liga Champions di beberapa klub yang berbeda," katanya dalam wawancara degan DAZN, dilansir Sky Sports, Rabu (14/8). "Saya merupakan top skorer Liga Champions dalam enam musim beruntun. Tidak banyak pemain yang dapat meraih lima gelar Liga Champions." 

Akan tetapi, Ronaldo tetap menyanjung tinggi Messi. Ia menilai kapten timnas Argentina ini sosok nyaris sempurna. Messi, kata dia, akan dikenang bukan saja karena jumlah trofi Ballon d'Or yang dimenangkan, melainkan juga karena mampu terus berkembang setiap tahun.

Menurut Ronaldo, ia juga berusaha keras untuk bisa terus berkembang setiap tahun. "Saya bangun setiap pagi dengan rencana latihan di kepala saya dan meraih tujuan itu, bukan hanya untuk mencari uang. Saya bersyukur tak kekurangan uang dan ingin mencatat sejarah dalam sepak bola," kata Ronaldo, menegaskan. 

Messi meraih empat trofi Liga Champions selama berkarier di Barcelona. Gelar Si Kuping Besar terakhir ia dapatkan pada 2015. Ia juga sudah mencatat 135 gol di kompetisi itu sejak menjalani debutnya pada 2004. 

Pemain berpaspor Argentina itu memiliki rekor hat-trick terbanyak di Liga Champions (delapan kali) dan sama-sama memiliki lima Ballon d'Or. 

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2KxG6uY
August 14, 2019 at 08:10AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2KxG6uY
via IFTTT

No comments:

Post a Comment