Pages

Sunday, October 20, 2019

Ditahan Imbang MU, Kapten Liverpool tak Mau Salahkan VAR

Jordan Henderson menilai Liverpool tampil dibawah performa saat melawan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Liverpool Jordan Henderson menolak untuk menyalahkan VAR atas hasil imbang 1-1 melawan Manchester United dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford. Henderson justru mengakui timnya tidak tampik baik seperti biasanya.

"Saya pikir wasit memberi MU tendangan bebas untuk pelanggaran serupa, namun tidak untuk kami," kata Henderson dalam komentar purnalaga diwawancarai stasiun televisi Sky Sports.

"Namun, kami seharusnya bisa mengawal pertahanan lebih baik, jadi insiden itu bukan alasan, Kami tak tampil sebaik biasanya," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa timnya dirugikan oleh keputusan wasit Martin Atkinson dan VAR yang menutup mata atas pelanggaran Victor Lindelof terhadap Divock Origi, yang memicu serangan balik berujung gol Marcus Rashford untuk MU pada menit ke-36.

Kemudian pada menit ke-44 VAR dan Atkinson menganulir gol Sadio Mane karena dalam prosesnya bola terlihat menyentuh tangan penyerang asal Senegal itu. Liverpool yang menguasai 63 persen pengendalian bola sepanjang laga kesulitan menembus disiplin pertahanan MU, terlebih mereka tak diperkuat Mohamed Salah yang harus menepi karena berkutat dengan cedera engkel.

Namun, pada menit ke-85, Lallana mencetak gol setelah berdiri bebas menyambut umpan silang Andy Robertson yang gagal diantisipasi para pemain MU demi menyamakan kedudukan. Hasil ini membuat jarak Liverpool dengan Manchester City semakin pendek, dengan hanya terpaut enam poin. Meski begitu, the Reds masih nyaman duduk di puncak klasemen.

sumber : Antara

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BvBfVu
October 21, 2019 at 07:17AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2BvBfVu
via IFTTT

No comments:

Post a Comment