Pages

Thursday, December 5, 2019

Arsenal Samai Rekor Buruk 42 Tahun Silam

Arsenal gagal meraih kemenangan pada sembilan pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Awan gelap terus menyelimuti Arsenal. Teranyar, the Gunners kembali menelan hasil kurang memuaskan setelah kalah 1-2 dari Broghton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris.

Dilansir BBC Sport, Jumat (6/12) kekalahan ini membuat Arsenal gagal meraih kemenangan pada sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Ini jadi catatan terburuk sejak 1977 alias 42 tahun silam.

Selain itu, hasil ini membuat Meriam London turun ke posisi 10 klasemen Liga Inggris, tertinggal 10 angka dari zona empat besar yang ditempati oleh Chelsea.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (6/12) dini hari WIB, Arsenal tampil kurang percaya diri. Dani Ceballos dan kawan-kawan kerap mendapatkan tekanan dari the Seagulls. Hingga akhirnya gol pembuka Brighton hadir melalui Adam Webster menit ke-36.

Gol tersebut langsung dibalas tuan rumah 14 menit kemudian. Penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-50. The Gunners pun sempat membalikan keadaan lewat gol David Luiz, tetapi gol itu dibatalkan karena masalah VAR.

Namun, sayang upaya mereka untuk mengantongi hasil apik harus sirna. Pasalnya, Brighton kembali unggul 2-1 sekaligus menutup kemenangan lewat aksi Neal Maupay menit ke-80 menyambut umpan silang Aaron Mooy.

Fakta menarik dari kekalahan Arsenal:

- Arsenal sudah dihujani 52 tembakan tepat sasaran dalam pertandingan kandang Liga Inggris musim ini, pada sepanjang musim 2003-04 saat mereka tak terkalahkan, the Gunners hanya mendapatkan 48 tembakan lawan tepat sasaran di kandang.

- Termasuk pelatih sementara, hanya satu dari lima manajer terakhir Arsenal yang memenangkan pertandingan kandang pertama, yakni Pat Rice melawan Sheffield Wednesday pada September 1996.

- Brighton telah mengalahkan tim enam besar dalam laga tandang di Liga Inggris untuk pertama kalinya pada upaya ke-17. Sebelumnya, mereka telah kalah 15 kali dari 16 pertandingan.

- Pemain Arsenal Alexandre Lacazette telah mencetak 25 dari 32 gol Liga Inggris di Stadion Emirates.

- Brighton mengakhiri enam pertandingan tandang tanpa kemenangan di Liga Inggris ini.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2YkG8eM
December 06, 2019 at 08:29AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2YkG8eM
via IFTTT

No comments:

Post a Comment