Pages

Wednesday, December 4, 2019

Klopp Puas Penampilan Liverpool Saat Gilas Everton

Liverpool mengalahkan Everton 5-2 pada derby Merseyside di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa sangat bahagia setelah pasukannya berhasil mengalahkan Everton 5-2 pada derby Merseyside di Stadion Anfield, Kamis (5/12) dini hari WIB. The Reds melanjutkan performa mengesankan musim ini dengan meraih kemenangan ke-14 dari 15 pertandingan Liga Inggris, minus kekalahan.

"Performa yang benar-benar bagus, terutama dengan membuat lima perubahan di tim. Itu dapat menyebabkan sejumlah masalah, tetapi mereka dapat memberikan yang terbaik," kata Klopp memuji pasukannya dilansir dari This is Anfield.

Demi melewati jadwal yang padat ke depan, Klopp harus merotasi pemain untuk tetap menjaga kebugaran mereka. Pada pertandingan tersebut Klopp membuat lima perubahan pada susunan pemain. Di antaranya memasang Divock Origi sebagai ujung tombak, didampingi Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri di kedua sisi. Adam Lallana menyokong dari tengah.

"Kami mencetak gol luar biasa. Kami harus bertarung, kami mengejutkan mereka," sambung pria asal Jerman.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-100 Klopp di Liga Inggris, namun ia sama sekali tak tertarik catatan itu. Fokusnya saat ini hanyalah melihat timnya menjuarai titel Liga Inggris.

"Jika mereka bermain dan memberikan seperti yang mereka lakukan malam ini, itu pertanda penting," kata Klopp.

Berkat kemenangan ini, the Reds masih aman di peringkat pertama dengan perolehan 43 poin, unggul delapan angka dari Leicester City di posisi kedua. Manchester City membuntuti di peringkat tiga dengan selisih 11 angka. Sedangkan, Everton berada dalam kondisi sulit karena tercecer di zona degradasi.

Dua dari lima gol the Anfield Gank dicatat oleh Origi pada menit keenam dan 31. Shaqiri menyumbang gol pada menit ke-17. Mane mencetak gol pada menit ke-45, serta Georginio Wijnaldum menggetarkan jala Everton pada pengujung laga. Dua gol the Toffees hadir melalui Michael Kean menit ke-21, dan winger andalan mereka Richarlison menit ke-45.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/33PoD7p
December 05, 2019 at 07:54AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/33PoD7p
via IFTTT

No comments:

Post a Comment