Pages

Sunday, December 9, 2018

The Jakmania tanpa Tiket Diperbolehkan Masuk GBK

Persija Jakarta sore ini melakoni laga terakhir Liga 1 melawan Mitra Kukar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pendukung Persija atau Jakmania yang tidak memiliki tiket diperbolehkan masuk melalui Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (9/12), setelah menunggu berkerumun di depan gerbang stadion sebelum dimulai pertandingan Persija lawan Mitra Kukar. Para suporter Persija tersebut memasuki Pintu 7 dengan tertib sambil menyanyikan yel-yel.

Selain memakai atribut Persija, sejumlah Jakmania juga membawa alat musik tabuh yang dimainkan sembari menyanyikan yel-yel beramai-ramai. Saat memasuki area Stadion GBK, para suporter tersebut duduk berkumpul di depan layar besar sekitar luar stadion yang disediakan oleh panitia.

Saat duduk bersama, sebagian pendukung mengeluarkan bekal makanan dan minuman sembari mengobrol, termasuk soal prediksi skor Persija melawan Mitra Kukar. "Menang 4-0 nanti," ujar salah seorang Jakmania Adit (21).

Ia mengaku datang ke GBK, meski tanpa tiket dengan teman-temannya untuk menunjukkan dukungan kepada tim sepak bola kesayangannya. Selain di depan Pintu 7 Stadion GBK, sejumlah Jakmania tampak berjalan-jalan di pintu luar dan sebagian duduk untuk menyaksikan pertandingan melalui gawainya.

Sebelumnya, tim sepak bola Persija Jakarta berupaya merebut gelar juara Liga 1 musim 2018 sekaligus menuntaskan dahaga kampiun liga yang terakhir kali diraih pada 2001 atau 17 tahun lalu. Status kampiun itu bisa didapatkan Persija jika mampu menaklukkan Mitra Kukar dalam pertandingan terakhir atau pekan ke-34 Liga 1 Indonesia pada Minggu (9/12) yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2zLqxd6
December 09, 2018 at 05:20PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2zLqxd6
via IFTTT

No comments:

Post a Comment