Pages

Saturday, March 23, 2019

Gubernur Banten: Kiai Maruf Milik Semua Umat Islam

Kiai Maruf Amin hari ini menghadiri Harlah ke-96 NU di Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah ke-96 NU yang digelar PWNU Banten di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (23/3). Acara tersebut dihadiri ribuan warga nahdliyin se-Kota Tangerang.

Kiai Maruf tampak duduk di atas panggung bersama para ulama Banten, yang diantaranya Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin. Tampak hadir pula Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Miftakhul Akhyar. Bahkan, hadir juga Gubernur Banten Wahidin Khalid dan Walikota Tangerang Arief R . Wismansyah. 
Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Khalid mengatakan, Kiai Maruf tidak hanya milik warga Banten dan NU, tapi milik semua umat Islam. Karena itu, kata dia, sudah seharusnya memberikan dukungan kepada Kiai Maruf. 
"Kiai Maruf bukan hanya sekadar seorang kiai bukan sekadar orang Banten, tapi milik semua umat Islam, sehingga harus memberikan dukungan kepada beliau," ujar Wahidin saat sambutan di hadapan ribuan warga nahdliyin yang hadir.
Wahidin mengucapkan selamat kepada NU yang sudah berusia 96 tahun. Menurut dia, secara kuktural di setiap kampung pasti ada warga NU, sehingga tinggal dikelola agar bisa bebuat lebih baik terhadap bangsa dan negara. 
"Apalagi di Banten saya tahu persis hampir 90 persen lebih adalah kaum nahdliyin," ucapnya. 
Di tempat yang sama, Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin mengajak kepada warga NU di Banten agar selalu menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa) untuk kedaulatan rakyat. "Untuk itu mari kita sama-sama jaga kesatuan. Siap bersatu? kalau siap, ada satu pesan dari saya tanggal 17 April 2019 bagi kita warga nahdliyin," kata Kiai Kiai Bunyamin.
Dia berpesan, jika warga NU ingin mempertahankan NKRI maka tak ada pilihan lain bagi warga NU kecuali memilih pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.  "Kalau sama-sama ingin mempertahankan NKRI tidak ada pilihan bagi waga Nahdliyin kecuali mememilih nomor 01. Saya bukan kampanye tapi cuma ngasih tahu. Tidak ada jalan lain," jelasnya.
"Kita harus ingat calon wakil presiden kita adalah salah satu putra terbaik NU dan putra terbaik Banten. Kelewatan kalau orang Banten tidak memlih warga Banten," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FrLoo1
March 23, 2019 at 03:37PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2FrLoo1
via IFTTT

No comments:

Post a Comment