Pages

Friday, March 15, 2019

Kabar OTT Romi, Sandiaga: Saya Syok, Sangat Prihatin

Sandiaga menilai Indonesia sudah darurat korupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terkejut dengan kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Romi). Sandiaga mengaku tidak bisa berkomentar banyak menanggapi hal tersebut.

"Saya syok sekali, saya kaget, sangat sangat prihatin," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (15/3).

Sandiaga kembali mengungkapkan bahwa Indonesia darurat korupsi. Apalagi, kata ia, sosok romi dikenal dengan politisi muda yang fenomenal, yang sangat dekat dengan tokoh muda.

"Tapi kalau masalah korupsi, Prabowo-Sandi sangat sangat berkomitmen untuk memperkuat KPK, kita ingin KPK mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, anggarannya ditambah, jumlah penyidiknya ditambah, karena perang kita melawan korupsi bukan lagi, ini kita sudah darurat," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk tidak mengaitkan OTT tersebut dengan pilpres. Tetapi lebih kepada esensi masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini yaitu korupsi.

"Kita tidak boleh langsung mengarahkan ini pada pilihan 17 April tapi lebih kepada masalah yang mendasar bagaimana tokoh politik, politisi muda kita berkomitmen sama dan bagaimana membiayai politik ke depan, karena itu esensinya," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HAO9FW
March 15, 2019 at 06:47PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2HAO9FW
via IFTTT

No comments:

Post a Comment