Pages

Friday, April 5, 2019

Jelang Lawan Southampton, Harga Van Dijk Kembali Disinggung

Sebelum berbaju the Reds, Van Dijk membela Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Virgil van Dijk menjadi sorotan dalam laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris antara Southampton kontra Liverpooldi St Mary's Stadium, markas the Saints, Sabtu (6/4) dini hari WIB. Sebelum berbaju the Reds, Van Dijk membela Southampton. Bek tim nasional Belanda baru merapat ke Anfield pada Januari 2018.

Manajemen Merseyde Merah membeli palang pintu 27 tahun itu dengan dana 75 juta pounsterling (Rp 1,4 triliun). Fakta ini kembali diungkit menjelang pertandingan ini. Namun pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa tidak ada yang salah dari keputusan mereka.

"Jika Anda mengeluarkan dana besar untuk seorang pemain, Anda harus yakin 100 persen. Dalam hal ini kami sangat yakin dengan keputusan kami," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/4).

Klopp menyinggung Van Dijk yang tak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi. Padahal ketika sang bek datang, the Reds memasuki momen krusial. Salah satunya ketika klub kota pelabuhan bertarung di babak knock-out Liga Champions. Perlahan tapi pasti, kapten De Oranje membuktikan kelasnya.

"Sudah terlihat di mana levelnya sekarang. Dia saat ini sama seperti ketika berada di Southampton, tapi saat itu seluruh dunia belum menontonnya," ujar Klopp menegaskan.

Terkait duel di Saint Mary's, tak ada pilihan lain bagi Liverpool selain meraih kemenangan. The Reds wajib meraih kemenangan pada semua partai tersisa jika ingin menjaga asa merebut gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Jordan Henderson dan rekan-rekan berada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 79 poin, the Kop tertinggal satu angka dari Manchester City di singgasana. Kompetisi Liga Primer Inggris tinggal menyisakan enam pertandingan lagi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2UElsPH
April 05, 2019 at 02:28PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2UElsPH
via IFTTT

No comments:

Post a Comment