Pages

Monday, April 22, 2019

Menelusuri Kota Berjarah Meknes

Banyak bangunan bersejarah di Meknes salah satunya masjid agung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelajahi Meknes dimulai dari pasar khusus yang menjual kerajinan tangan di wilayah Medina. Bangunan bersejarah yang banyak dikunjungi di antaranya masjid agung abad ke-12.

Kemudian ada pasar tradisional yang layak dikunjungi. Lokasinya terdapat di antara Medina dan Mellah tua (kawasan Yahudi kuno, layak untuk dilihat dengan arsitekturnya yang khas). Mereka menjual jeruk, cabai, biji-bijian kering, dan lainnya. Bab el-Mansour merupakan tempat yang paling populer. Gerbang ini selesai dibangun pada 1732.

Kemudian ada Museum Dar Jamai dengan desain interior yang mengagumkan. Dahulu museum ini adalah istana yang dibangun pada akhir abad ke-19. Di dalamnya terdapat kamar dan pintu yang indah, juga kerajinan tradisional, termasuk keramik, perhiasan, dan lainnya.

Museum ini juga menampilkan lantai yang indah dan langit-langit kubah yang mengagumkan.

Di tempat lain terdapat makam Moulay Ismail. Bangunan ini dihiasi dengan ornamen khas. Makam ini terbuka untuk non-Muslim yang tertarik untuk mengagumi arsitektur, meskipun non-Muslim tidak dapat mendekati makam secara langsung.

Di kota ini juga terdapat waduk Agdal, sumber air di daerah tersebut. Orang-orang banyak mengunjunginya untuk rekreasi.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2ITb4wO
April 22, 2019 at 05:00PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2ITb4wO
via IFTTT

No comments:

Post a Comment