Pages

Wednesday, December 19, 2018

Khofifah Yakin Jokowi-Ma'ruf Menang Signifikan di Jatim

Menurut Khofifah, tingkat kepuasan publik Jatim kepada Jokowi tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Pusat Khofifah Indar Parawansa optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan meraih kemenangan signifikan di Jawa Timur (Jatim) pada Pilpres 2019. Ukuran keyakinan Khofifah salah satunya tampak dari tingkat kepuasan publik Jatim terhadap pemerintahan Jokowi.

"Rasanya Pak Jokowi akan mendapatkan kemenangan yang signifikan di Jawa Timur," kata Khofifah di Jakarta, Rabu (19/12).

Menurut Khofifah, dari hasil survei yang dirilis salah satu lembaga survei di Jatim menunjukkan, 78 persen publik Jatim masuk dalam kategori sangat puas, puas dan cukup puas terhadap pemerintahan Jokowi. Publik Jatim yang puas itu, kata dia, beberapa di antaranya termasuk kalangan milenial dan kaum perempuan.

Dia mengatakan, ada tiga pertimbangan utama masyarakat Jatim dalam menentukan pilihan. Pertama berdasarkan program, kedua berdasarkan kelayakan dan ketiga berdasarkan fatwa ulama.

"Ini tiga besar yang menjadi dasar publik Jatim memilih pemimpin. Kalau ketiga hal ini bisa dilakukan proses pendekatan yang bersinergi akan sangat baik," ujarnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pemilihan Presiden akan dilaksanakan serentak dengan Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019.

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2S8g0jf
December 19, 2018 at 06:40PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2S8g0jf
via IFTTT

No comments:

Post a Comment